5 Pemain Kunci yang Berkesempatan Jadi Penentu Persib Ambil Juara BRI Liga 1: Berusaha Sampai Habis!

5 Pemain Kunci yang Berkesempatan Jadi Penentu Persib Ambil Juara BRI Liga 1: Berusaha Sampai Habis!

Raja365news.comPersib Bandung belum kehilangan harapan untuk merampas titel juara BRI Liga 1 2021/2022. Kub berjuluk Maung Bandung ini ditegaskan akan berusaha habis-habisan dalam tiga laga sisa.

Sekarang ini, Persib masih mengikuti di urutan ke-2 dengan perolehan 66 point. Mereka memiliki jarak tiga point saja dari Bali United yang sukses kuasai pucuk klassemen semenjak minggu ke-27.

Tidak cuman usaha keras, Persib perlu sedikit peruntungan agar bisa melalui pesaingnya itu. Apa lagi secara head-to-head, Bali United mempunyai keuntungan sesudah menaklukkan mereka pada awal perputaran ke-2 .

Walau demikian, delapan pertandingan tidak pernah kalah pasti jadi modal bernilai yang jangan diremehkan. Kemenangannya pada Arema FC dan Madura United memperlihatkan kemauan pemain untuk selalu berusaha sampai saat paling akhir.

Tanpa meremehkan peranan pemain yang lain, ke-5 figur ini bisa saja kunci sukses Persib Bandung merampas pucuk klassemen diakhir persaingan kelak. Siapa mereka? Berikut pembahasan secara lengkap.

Teja Paku Alam

Penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, memberi perintah saat menantang Persib Bandung pada pertandingan Group A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Dibalik team juara, ada selalu penjaga gawang luar biasa yang ada di bawah garis gawang. Pernyataan ini yang memvisualisasikan peranan Teja Paku Alam untuk Persib Bandung selama musim ini.

Saat anak asuh Robert Rene Alberts itu tidak dalam perform terbaik, bekas kiper Sriwijaya FC ini seakan jadi penyelamat untuk Persib.

79 pengamanannya selama ini menunjukkan kontributor besarnya.

Hadapi Persebaya Surabaya yang disebut satu antara club tersubur musim ini, akan jadi rintangan paling beratnya. Tapi bila sanggup bawa Persib menang, mereka dapat melihat sedikit kesempatan merampas titel juara.

Mohammed Rashid

Mohammed Rashid – Pemain dari Palestina ini memboyong 2 gol saat Persib Bandung menggulingkan Persita Tangerang di BRI Liga 1. Rashid sekarang jadi unggulan Maung Bandung di bidang baris tengah. (Photo: Bola.Com/M. Iqbal Ichsan)
Sebagai seorang pemain tengah, peranannya tidak hanya terbatas menolong beberapa rekannya cetak gol. Bermain sebagai pemain tengah box-to-box, seringkali gerakannya sanggup menyusahkan barisan pertahanan musuh.P

emain kiprahan di sepak bola nasional ini sanggup meringkas statistik yang cukup keren. 6 gol dan tiga assist yang dibuatnya menunjukkan tidak ada permasalahan penyesuaian serius yang diperlukan.

Pemain dari Palestina itu diharap tampil kembali cemerlang di tiga laga sisa Persib. Gerakan tanpa bolanya akan benar-benar bermanfaat dalam merusak fokus pemain belakang musuh.

Bruno Cantanhede

Pertandingan seru terhidang dalam pertandingan Arema FC versus Persib Bandung pada minggu ke-30 BRI Liga 1, Rabu, (9/32022). (Dok. Persib)
Saat David da Silva alami cidera seperti saat ini, Bruno Cantanhede akan jadi salah satu jalan keluar untuk baris serang Persib. Untung, pemain dari Brasil itu sudah mendapati perform terbaik.

Cuman bermain 105 menit dalam dua laga terbaru, tidak sanggup membendung ketajamannya. 4 gol sukses dibuatnya ke gawang dua team kuat asal Jawa Timur, Arema FC dan Madura United.T

ak salah, keterikatan ke Cantanhede akan makin kuat di tersisa laga. Bila ketajamannya tidak terganggu, bisa saja Persib akan menghajar habis musuh mereka di tiga laga paling akhir.

Zalnando

Bek sayap Persib Bandung, Zalnando. (Bola.com/Muhammad Faqih
Tempatnya sekarang ini memanglah bukan penghuni starting XI, tapi anehnya Zalnando selalu sanggup mengagetkan saat tampil jadi pemain cadangan.

Tidak cuman gol, asisst juga penting sukses diberi walau cuman bermain beberapa saat saja.

Minimal, Robert Rene Alberts mempunyai seorang supersub pada diri Zalnando. Meskipun tidak berposisi sebagai striker, pemain dari Cimahi itu dapat dihandalkan untuk mendatangkan surprise di pertahanan musuh.

Dengan tersisa laga yang akan makin ketat. Memungkinkan tuahnya kembali diperlukan Persib untuk kantongi kemenangannya pada beberapa lawannya.

Frets Butuan

 

Adapun 1 gol tambahan Persib Bandung yang diciptakan oleh Zalnando di menit ke-88. Baru semenit di atas lapangan sesudah gantikan Frets Butuan, Zalnando sukses mengambil bola rebound shooting Bruno di muka gawang. (Dok. Persib Bandung)
Perlahan tetapi tentu, performa Frets Butuan terus naik di pengujung persaingan. Tidak kebanyakan koar-koar, pemain kelahiran Ternate ini menjelma jadi satu antara pemain sayap lokal terbaik Indonesia.T

ak seperti pemain yang lain terdiam bermain disebelah lapangan, bekas pemain PSMS Medan ini seringkali masuk ke tempat half-space musuh. Ini membuat kelihatan makin beresiko karena memperoleh semakin banyak ruangan.

Empat assist yang dibuatnya selama ini sebagai yang terbanyak di tim Persib. Catatannya ini kemungkinan besar akan jadi berlanjut sampai akhir persaingan kelak.