5 Senjata MU untuk Depak Atletico Madrid dari Liga Champions: Ketajaman Cristiano Ronaldo Bakal Menentukan

5 Senjata MU untuk Depak Atletico Madrid dari Liga Champions: Ketajaman Cristiano Ronaldo Bakal Menentukan

Raja365news.com-Tidak ada gol tambahan yang terbentuk dari ke-2 team di tersisa laga. Score seimbang 1-1 juga jadi hasil akhir pertandingan ini. Karena hasil ini, MU dan Atletico masih sama mempunyai kesempatan besar untuk meluncur ke perempat final. Pertandingan putaran kedua akan diadakan di Old Trafford. (AFP/Oscar Del Pozo)

Manchester United (MU) melayani Atletico Madrid dalam putaran kedua 16 besar Liga Champions yang diadakan di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) pagi hari WIB. The Red Devils harus mencetak kemenangan dalam laga ini untuk ticket perempat final Liga Champions.

Kemenangan jadi hal yang harus dicapai oleh MU, berlaku untuk Atletico Madrid, bila ingin meneruskan aksi di Liga Champions musim ini. Pasalnya ke-2 team bermain seri 1-1 dalam leg pertama kali yang diadakan di Wanda Metropolitano pada 23 Februari 2022.

Saat itu MU harus ketinggalan terlebih dahulu saat pertandingan baru saja berjalan tujuh menit. Joao Felix sukses membobol gawang David De Gea sesudah mengoptimalkan umpan dari Renan Lodi.

Dalam pada itu, The Red Devils ditolong oleh Anthony Elanga yang masuk di menit ke-75 gantikan Marcus Rashford dan sukses cetak gol pengimbang posisi di menit ke-80. Elanga cetak gol sesudah mengoptimalkan umpan dari Bruno Fernandes.

Sekarang bermain di Old Trafford, Manchester United perlu pastikan kemenangan untuk mengambil langkah ke perempat final. Hal itu harus dilaksanakan The Red Devils karena mereka tidak lagi dapat memercayakan gol tandang dan akhiri laga dengan score seimbang tanpa gol di Liga Champions musim ini.

Beberapa pemain unggulan MU harus mengoptimalkan kekuatan yang mereka punyai untuk membekap Atletico Madrid dan mengambil langkah ke perempat final Liga Champions. Berikut 5 pemain MU yang prospektif berperanan penting menendang Atletico Madrid dari Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Atletico Madrid dan Manchester United harus senang bermain seri 1-1 pada pertandingan putaran pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) pagi hari WIB. (AP Foto/Manu Fernandez)

Cristiano Ronaldo harus kembali dihandalkan oleh Ralf Rangnick walau pada putaran pertama pertandingan melawan Atletico Madrid tidak cetak gol.

Pemain dari Portugal ini masih jadi pembuat gol paling banyak MU pada musim ini dengan 18 gol di semua persaingan, bahkan juga jadi pembuat gol paling banyak The Red Devils di Liga Champions musim ini dengan 6 gol.

Hattrick yang diciptakan Cristiano Ronaldo saat MU hadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan paling akhir mereka di Premier League jadi modal yang paling baik untuk tingkatkan keyakinan diri si pemain hadapi Atletico Madrid.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes adalah pemain terbaik di Liga Inggris dan dapat disebut playmaker terbaik di Manchester United sekarang ini. Dia sudah cetak 7 gol dan 12 assist di dalam 29 performanya pada musim ini. Setan Merah terlihat kehilangan gagasan tanpa Fernandes di atas lapangan. (AFP/Adrian Dennis) .

Kompatriot Cristiano Ronaldo ini sebagai pemain yang punyai peranan penting untuk MU semenjak musim kemarin. Playmaker asal Portugal ini sudah cetak 9 gol dan 6 assist di Premier Laegue musim ini.

Sementara di Liga Champions musim ini, Bruno Fernandes telah cetak tujuh assist, catatan yang tidak cuman menjadikan sebagai hebat assist di Liga Champions pada musim ini dengan keseluruhan 7 assist.

Bahkan juga dalam kunjungannya ke basis Atletico Madrid, Bruno Fernandes ialah pemain yang sukses memberi umpan untuk gol yang diciptakan Anthony Elanga.

Sempat diberitakan mempunyai potensi mangkir dalam laga melawan Atletico Madrid karena positif COVID-19 yang membuat mangkir saat MU menang 3-2 atas Tottenham Hotspur, Bruno Fernandes diberitakan telah kembali latihan pada Senin (14/3/2022).

Paul Pogba

Musim 2021/2022 tinggal tersisa kurang dari 1/2 perjalanan kembali. Beberapa pemain dan club mulai berhitung akan nasib mereka musim depan. Dengan beragam argumen, 5 pemain berikut mempunyai potensi pergi untuk pulang ke club lama waktunya. Siapa saja? (AFP/Oli Scarff)

Tidak kalah keutamaan dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba bisa menjadi pengimbang di baris tengah MU dalam pertandingan melawan Atletico Madrid ini.

Berbicara masalah performnya di Premier League, Paul Pogba sebagai hebat assist yang dipunyai oleh Manchester United dengan 9 assist di Liga Inggris musim ini

Bekerjasama dengan Bruno Fernandes di baris tengah MU, ke-2 nya dapat membuat Atletico Madrid kewalahan untuk kuasai jalannya laga.

Raphael Varane

Walau mayoritas harinya di Old Trafford terusik dengan cidera, Raphael Varane masih tetap sanggup jadi bek tengah unggulan MU. Pemain 28 tahun ini mempunyai kecepatan, kemampuan, dan kekuatan udara yang baik sekali. Penggemar Setan Merah semakin lebih tenang dengan kedatangan Varane. (AFP/Glyn Kirk)

Akhir-akhir ini baris pertahanan MU masih jadi sorotan. Khususnya karena si kapten sekalian stoper, Harry Maguire, sering lakukan blunder di pusat pertahanan.

Keadaan itu harus ditanggapi secara baik oleh Ralf Rangnick untuk dapat pastikan baris pertahanan MU lebih kompak dalam laga melawan Atletico Madrid di Old Trafford ini kali.

Raphael Varane dapat dihandalkan untuk dapat melapis si kapten atau bahkan juga jadi alternatif Maguire di pusat pertahanan. Pemain dari Prancis ini mempunyai ketenangan dalam menjaga baris pertahanan team.

Kisah hidupnya bela Real Madrid bisa menjadi modal bagus saat hadapi Atletico Madrid. Minimal, Varane sudah tahu watak permainan team bimbingan Diego Simeone itu dan penyerang-penyerang yang dihandalkannya, seperti Antoine Griezmann atau Luis Suarez.

David De Gea

Ada di belakang keroposnya baris pertahanan Manchester United musim ini, ada David De Gea yang ikhlas pontang-panting selamatkan gawangnya. Penjaga gawang 35 tahun yang mempunyai nilai pasar sejumlah 18 juta euro itu terdaftar sudah membuat 9 clean sheet dalam 34 performanya. (AFP/Paul Ellis)

David De Gea akan balik jadi unggulan Ralf Rangnick di bawah garis gawang MU pada laga di Old Trafford ini kali. Penjaga gawang asal Spanyol ini akan balik bertemu dengan team yang sempat dibelanya saat sebelum tergabung bersama The Red Devils.

Gawang David De Gea telah jebol sekali saat dia berkunjung ke Wande Metropolitano pada putaran pertama 16 besar Liga Champions.

Sekarang, David De Gea harus dapat pastikan jika Old Trafford ialah lokasi yang sangat dikenalinya hingga dapat tampil impresif, atau bahkan juga mencatat clean sheet dalam pertandingan ini.